Rabu, 14 Agustus 2013

Pantai Nglombar, Gunung Kidul

Ternyata ada pantai tersembunyi diantara pantai Siung dan pantai Jogan. Akses Tentu saja, jika ingin menuju ke pantai ini anda harus menuju ke-arah pantai Siung terlebih dahulu. Setelah melewati Tempat Pemungutan Retribusi (TPR) Pantai Siung kemudian berjalan lurus mengikuti jalanan aspal di pantai Siung. Kemudian anda akan menemukan tikungan ke kiri menuju Pantai Siung. Di tikungan tersebut ada jalan tanah berkapur yang belum dihaluskan. Jalan itulah yang harus anda ikuti jika anda akan menuju ke pantai Nglambor. Jalan menuju pantai Nglambor masih berupa tanah berbatu dan berkapur. Hati-hati dalam mengendarai motor anda, karena jalanan tersebut bisa terasa sangat licin, apalagi di turunan terakhir menuju pantai. Anda harus ekstra hati-hati. (www.gunungkidultourism.com)


Dari Yogyakarta – Jalan Wonosari – Bukit Patuk – Rest Area Bunder – Bundaran Siyono – Kota Wonosari – Arah Pantai Siung – Setelah Gapura Masuk Pantai Siung – Sebelum Masuk Kawasan Pantai Siung ada jalan kecil semen ke kanan setelah pantai Jogan (Plang Pantai Nglambor) – Lurus Sampai Ujung – Tiba di Pantai Nglambor (teamtouring.net)








Selain memiliki panorama yang indah, Pantai Nglambor juga terbilang masih perawan sehingga sangat cocok untuk bersantai sekaligus menghilangkan stres. (Wheny Marissa)







Tidak ada komentar: