Senin, 23 Desember 2013

kebun teh kemuning, ngargoyoso, karanganyar

Seperti Jakarta yang punya puncak Bogor, Solo punya puncak Ngargoyoso! Siapa yang bisa menolak ajakan berwisata ke kawasan wisata Ngargoyoso, kawasan agro wisata terdekat Kota Solo. Berjarak kurang lebih 25 kilometer di sisi timur Kota Solo, kawasan ini dapat ditempuh dengan kendaraan bermotor dan memakan waktu hanya 40 menit saja.

 Perkebunan teh yang terdapat di Kabupaten Karanganyar ini merupakan salah satu tujuan wisata di Jawa Tengah. Pesona alam pegunungan yang masih asri, klimnya sejuk dengan suhu rata-rata 21,5o C membuat lokasi ini sangat nyaman untuk dikunjungi.  Lokasi tepat perkebunan ini ada di pada koordinat 07o35’43’’ LS dan 111o08’02’’ BT Ketinggian tempatnya berkisar 1120 m dpl.
(http://wisata-apik.blogspot.com)

 sesampainya kita di tempat strategisnya tengah-tengah perjalanan kebun teh, kita bisa menyambangi salah satu warung-warung yang berderetan disitu. kita bisa menikmati teh asli racikan dari kebun teh ngargoyoso yang hangat untuk mengusir dinginnya suasana kebun teh.




Saat matahari baru saja merekah, aktivitas para pemetik daun teh ini sudah dimulai. Eksotis, karena jarang bisa dijumpai di obyek wisata pada umumnya. Rencananya kawasan wisata Kebun Teh Kemuning juga bakal dilengkapi gardu pandang. Dengan begitu, wisatawan lebih mudah melihat hamparan teh. Pemkab Karanganyar juga akan melengkapi Desa Kemuning dengan homestay bagi pengunjung yang ingin menginap. Ini bukti, Kemuning tak semata jadi produsen daun teh. Tetapi juga sebuah lokawisata yang mengasyikkan dan punya fasilitas signifi kan. (http://www.karanganyarkab.go.id)





Tidak ada komentar: