Sabtu, 26 September 2015

Curuk Melati, Selogiri, Wonogiri

Grojogan Melati berlokasi di Dusun Melati, Desa Keloran, Selogiri, Wonogiri. Dari Kantor Desa Keloran berjarak sekitar 3 kilometer arah selatan. Untuk mencapai tempat itu, harus berjalan kaki. Kendaraan roda 4 atau 2 tidak bisa mencapainya, sebab akses jalan yang ada masih berupa jalan setapak.
Wisata alam air terjun ini benar benar menyuguhkan keindahan alam yang alami karena belum trsentuh tangn pemerintah dan tangan tangan iseng. 
Bahkan untuk mencapai lokasi air terjun pertama kita harus menempuh jarak kurang lebih 1kilometer jalan kaki melewati area persawahan,tebing terjal, jurang serta aliran sungai yang jernih airnya. Untuk akses masuk hanya membayar parkir ke rumah warga lalu tinggal berjalan menuju Jurug.Memang melelahkan tapi lelah akan hilang karena disuguhi pemandangan hijau di sepanjang perjalanan.

7 Tingkat Air terjun ini ialah Banyu Anjlok, Kedung Bandang, Kedung Bunder, Kedung Turuk, Jurang Gandil, Kali Tangan dan Kali Telu. Ketujuh aer terjun ini memiliki keunikan masing masing. Mulai dari bentuk dan namanya. Setiap menuju air terjun berikutnya anda akan disuguh tantangan seperti menuju ke Kali Tangan anda harus naik tebing dengan tali berupa akar pohon dan itu sangat curam. Maklum saja pemerintah belum memberikan akses mudah untuk mencapai air terjun itu. Kebanyakan wisatawan lokal hanya sampai di Kedung Turuk salah satu air terjun yang diyakini bentuknya mirip seperti alat kelamin perempuan. Kemudian Jurang Gandil yang tebingnya mirip eskalator di Mall juga menyuguhkan keindahan. Air yang masih jernih tidak kotor dan benar benar suasana pegunungan yang segar menambah daya tarik ari terjun ini.












Sumber :http://www.timlo.net
              http://radiogglink.com
              

Tidak ada komentar: